Skip to main content

Cara Mudah Simpan Foto atau Video dari Status WhatsApp

Cara Mudah Simpan Foto atau Video dari Status WhatsApp

Cara Mudah Simpan Foto atau Video dari Status WhatsApp - Aplikasi WhatsApp sebagai aplikasi chatting sejuta umat ini memiliki fitur untuk berbagi video atau foto yang bisa dilakukan melalui status, mirip seperti fitur berbagi foto atau video yang ada pada Snapchat stories.

Namun foto atau video tersebut akan secara otomatis akan terhapus dari ponsel dalam waktu 24 jam sesudahnya.

Tetapi tahukah Anda bahwa ada cara untuk menyimpan file foto atau video yang Anda sukai dari status WhatsApp teman Anda tanpa harus melakukan rekam layar atau screenshot?

Ternyata caranya cukup mudah dan tidak perlu menggunakan bantuan aplikasi khusus dari pihak ketiga. Dan cara ini sudah banyak berhasil dilakukan pada semua brand ponsel.

Berikut ini caraya:

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi WhatsApp dan kemudian silahkan lihat status yang ingin Anda simpan.
  2. Dengan cara ini maka akan menyalin foto atau video dari status tersebut secara sementara di penyimpanan lokal ponsel.
  3. Kemudian silahkan buka File Manager.
  4. Lalu pilih "Setting" atau "Pengaturan" dan kemudian silahkan aktifkan opsi "show hidden files".
  5. Setelah itu, silahkan buka folder WhatsApp > Media > Statuses, dan taraam... file foto atau video yang ingin Anda simpan akan tersedia.
  6. Selanjutnya silahkan salin file foto atau video yang ingin Anda simpan ke folder lain.

Semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar