Skip to main content

Tempat Wisata di Lampung Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Lampung Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Lampung Yang Wajib Dikunjungi - Banyak tempat wisata yang ada di Lampung yang tidak kalah dengan destinasi wisata di tempat-tempat lainnya. Saat kita tengah berada di Lampung, maka sangat disayangkan jika kita tidak mengunjungi keindahan tempat-tempat wisata di sana.

Provinsi Lampung adalah provinsi bagian paling selatan yang ada di Pulau Sumatera. Provinsi Lampung ini menyimpan banyak tempat-tempat wisata alam yang luar biasa.

Dan berikut di bawah ini beberapa tempat wisata di Lampung yang wajib dikunjungi.

Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas adalah sebuah tempat yang merupakan destinasi wisata di Provinsi Lampung yang paling terkenal, dan termasuk tempat wisata yang berumur paling tua di Indonesia. Taman Nasional Way Kambas ini fokus dengan pelatihan dan perlindungan gajah, dan wisatawan dapat melihat pertunjukan gajah-gajah dan bisa juga mencoba menaiki gajah.

Selain perlindungan pada gajah, Taman Nasional Way Kambas ini juga melindungi beberapa hewan lainnya yang hampir punah seperti Harimau Sumatera dan juga Badak Sumatera.

Pantai Dewi Mandapa

Provinsi Lampung juga terkenal dengan keindahan alamnya, yaitu salah satunya adalah Pantai Dewi Mandapa yag memiliki hamparan pasir yang disertai ombak yang akan memanjakan wisatawan, dan tidak lupa juga untuk spot-spot foto yang instragramable.

Teluk Kilun

Teluk Kilun ini berada di tempat yang cukup tersembunyi, yaitu sekitar 80 km dari pusat Kota Bandar Lampung. Di Teluk Kilun, wisatawan akan dapat melihat lumba-lumba hidung botol dan juga melihat lumba-lumba paruh panjang yang saling berkejaran dan melompat.

Selain melihat lumba-lumba, suasana alam Teluk Kilun yang luar biasa indah dan juga pemandangan perairannya yang luar biasa keren.

Air Terjun Putri Malu

Air terjun Putri Malu ini berada di hutan tropis dengan memiliki keistimewaan yang tidak hanya berada di lingkungan pegunungan yang asri, tetapi juga dengan bentuk arus air yang mengalir dan terlihat menyerupai punggung wanita, itu sebabnya air terjun ini diberi nama Putri Malu.

Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu ini cukup ekstrem, wisatawan akan kesulitan untuk menemukan tempat untuk berenang, tetapi wisatawan akan dapat dengan mudah menemukan spot-spot foto yang menarik dengan latar belakang yang eksotik.

Yang menjadi andalan dari pantai Gigi Hiu ini adalah batu-batu karang yang berdiri menjulang dengan kesan yang tajam dan lancip seperti layaknya deretan gigi-gigi hiu. Spot yang istimewa adalah ketika waktu matahari terbit dan tenggelam dengan pemandangan eksotis batu karang tersebut.

Laguna Dodo

Jangan lewatkan juga sensasi dengan berendam air asin di Laguna Dodo, spot menarik ini tempatnya tersembunyi yaitu di ujung pantai laguna Dodo sehingga tidak banyak diketahui orang. Yang paling mengesankan dari spot ini adalah tentunya kolam kecil yang alami dengan kedalaman air yang tidak kurang dari 2 meter dengan air yang sangat jernih.

Gunung Krakatau

Gunung Krakatau adalah gunung berapi yang aktif dan berbahaya dengan keindahan dan eksotisme.

Dan wisata trekking menjadi salah satu pilihan wisata terbaiknya, wisatawan bisa mendaki ke anak Krakatau yang tidak terlalu tinggi, dan setelah sampai di titik aman menuju puncak akan terhampar pemandangan yang luar biasa keren.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar