Skip to main content

Cara Mudah Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP

Cara Mudah Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP

Cara Mudah Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP - Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, HP atau ponsel tidak hanya dapat berfungsi sebagai alat untuk komunikasi saja, namun juga dapat menjadi sebagai media untuk hiburan.

Berbagai aktivitas dapat dilakukan dengan mudah dengan menggunakan HP seperti untuk merekam suara, untuk merekam dan membuat video, bermain game, dan juga untuk mengabadikan momen.

Namun, bisa saja momen-momen tersebut itu terhapus dari ponsel, baik itu disengaja atau pun tidak disengaja. Namun file yang hilang tersebut itu dapat saja dikembalikan, tetapi memang untuk dapat mengembalikan foto-foto yang terhapus tersebut tidak semudah seperti mengembalikan file yang terhapus yang dilakukan lewat PC.

Untuk dapat mengembalikan foto yang terhapus atau foto yang sudah dihapus lewat HP, kita memerlukan bantuan pihak ketiga untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus tersebut.

Berikut ini adalah aplikasi yang kita butuhkan untuk dapat mengembalikan foto yang telah di hapus di ponsel.

1. DigDeep

Berikut ini caranya:

  • Download terlebih dahulu aplikasi DigDeep di Play Store, kemudian setelah aplikasi terdownload silahkan langsung dijalankan.
  • Setelah aplikasi berjalan, aplikasi ini membutuhkan waktu sekitar 10 menit, setelah proses pemindaian selesai, aplikasi DigDeep akan menampikan folder-folder yang memuat kumpulan aplikasi. Selanjutnya Anda tinggal mencari file foto yang telah terhapus, kemudian buka.
  • Setelah menemukan file foto yang ingin Anda kembalikan, silahkan tandai foto-foto tersebut lalu tap Restore.
  • Begitu selesai proses restore, maka akan ada tampilan sebuah popup kemudian silahkan klik Check untuk melihat hasil restore.
  • Untuk dapat melihat foto yang telah dikembalikan kembali oleh aplikasi, silahkan buka aplikasi Gallery kemudian coba temukan folder Restore Pictures.
  • Namun tidak semua foto yang terhapus atau sudah dihapus bisa dikembalikan lagi oleh Anda.

2. Restore Image

Berikut ini caranya:

  • Silahkan install dan download aplikasi Restore Image di Google Play Store.
  • Buka aplikasi dan kemudian silahkan pilih opsi Search the image you want to restore.
  • Lalu pilih folder, pilih foto yang ingin dikembalikan kemudian silahkan pilih opsi Restore image di kiri bawah.
  • Setelah itu, maka foto akan secara otomatis bisa kembali. Untuk melihat file foto yang telah dikembalikan, silakan buka Penyimpanan internal > pilih folder Restore Image > Buka foto.
  • Namun pada aplikasi Restore Image ini juga tidak semua file foto yang terhapus dapat dikembalikan kembali.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar