Skip to main content

Windows File Recovery, Tool Baru Microsoft Untuk Mengembalikan Data Yang Dihapus

Windows File Recovery, Tool Baru Microsoft Untuk Mengembalikan Data Yang Dihapus

Windows File Recovery, Tool Baru Microsoft Untuk Mengembalikan Data Yang Dihapus - Belum lama ini, Microsoft telah merilis sebuah aplikasi baru atau tools baru yang memiliki kemampuan untuk mengembalikan file, data, atau dokumen yang sudah terhapus, baik secara disengaja ataupun tidak disengaja.

Tool baru tersebut adalah Windows File Recovery, dan aplikasi baru ini sudah bisa diunduh secara gratis oleh pengguna Windows 10 melalui Microsoft Store. Untuk dapat menggunakannya, perangkat Anda minimum menggunakan OS Windows 10 versi 19041.0 atau versi yang lebih tinggi.

Windows File Recovery ini berbasis aplikasi command line, memiliki kemampuan untuk me-recover berbagai macam jenis data, file, atau dokumen yang sudah terhapus dari drive lokal, USB drive, hingga SD card yang sering dipakai sebagai ruang penyimpanan di kamera.

Seperti halnya pada recover tools yang lainnya, Windows File Recovery ini harus langsung digunakan sesaat setelah data, file, atau dokumen tersebut terhapus sebelum data itu nantinya akan ditimpa secara otomatis oleh sistem.

Windows File Recovery yang merupakan tools baru buatan Microsoft ini memiliki kemampuan untuk memulihkan file yang terhapus seperti file MP3, file MP4, dokumen PDF, gambar atau foto, dan dokumen Microsoft seperti file Word, Excel, dan PowerPoint.

Mampu Pulihkan File Usai Drive di Format

Secara default, aplikasi recover tools baru buatan Microsoft ini dirancang khusus untuk digunakan pada sistem file NTFS. Windows File Recovery ini mampu untuk me-recover atau memulihkan file dari disk yang telah rusak atau disk yang sudah diformat sekalipun.

Fitur lainnya yang dimiliki aplikasi Windows File Recovery ini juga dapat memungkinkan pengguna untuk dapat memulihkan atau recover jenis file tertentu di seluruh sistem file FAT, exFAt, dan ReFS.

Hanya saja, untuk proses pemulihan datanya ini tentunya akan memakan waktu yang lebih lama dari seharusnya.

Aplikasi Windows File Recovery ini tentunya bisa menjadi sebuah tools pilihan yang tepat dan tentunya dapat berguna bagi Anda yang secara tidak sengaja sudah menghapus dokumen-dokumen yang penting, atau mungkin malah menghapus seluruh isi dari drive komputer secara tidak sengaja.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar